Memilih Jasa Kirim Mobil Murah

jasa kirim mobil murah

Memilih Jasa Kirim Mobil Murah

Jasa ekspedisi yang menawarkan kirim mobil murah kerapkali kita dengar entah itu dari jasa ekspedisi yang sudah malang melintang di dunia pengiriman barang, ataupun pemain baru di bisnis jasa ekspdisi. Harga murah kadang hanya sebuah formalitas atau daya tarik untuk mendatangkan pelanggan sebanyak-banyaknya namun dalam hal pelayanan sangat mengecewakan. Namun demikian masih banyak jasa kirim mobil yang benar-benar profesional dalam melayani pelanggan meskipun dengan harga murah. Ini yang kadang sulit dicari sebab butuh survey untuk menguji kehandalan jasa tersebut. Untuk semua hal yang berkaitan dengan aktivitas pengiriman mobil akan lebih baik jika dicermati background jasa ekspedisi yang bersangkutan terlepas murah atau mahal tarif yang diberlakukan.

Jasa ekspedisi atau jasa kirim mobil kadang menjadi sorotan publik jika hasil kerjanya kurang memuaskan sehingga muncul rasa kecewa pada pelanggan. Disini bentuk profesionalisme perusahaan kadang dipertanyakan, intinya seberapa jauh pengalaman jasa pengiriman mobil tersebut dalam melayani customer yang memiliki karakter berbeda-beda. Disamping itu ada banyak hal yang perlu dilakukan oleh customer agar perusahaan jasa kirim mobil yang dipilih benar-benar bertanggungjawab atas keselamatan mobil yang dikirim. Bagaimana caranya?

jasa kirim mobil murah

jasa kirim mobil murah

Tips Memilih Jasa Kirim Mobil  

Untuk aktivitas kirim mobil melalui jasa ekspedisi kini bukan hal aneh lagi. Semua menjadi lebih praktis dengan berbagai penawaran layanan yang menggiurkan entah itu harga murah atau jaminan proteksi mobil. Untuk lebih jelasnya, ada beberapa hal yang harus dipahami terkait jasa pengiriman mobil.

  1. Cuci Mobil

Mungkin ini hal simpel namun sangat penting dilakukan. Sebelum mobil Anda kirimkan melalui jasa kirim mobil sebaiknya mobil dicuci terlebih dulu. Periksa juga kondisi interior dan eksterior mobil kenali cacat atau rusak yang sudah ada. Pastikan jika sampai tujuan cacat yang sudah ada tidak bertambah.

  1. Foto Mobil

Poin kedua ini juga cukup penting untuk menambah keamanan mobil yang dikirim. Foto bagian-bagian mobil baik dari depan, belakang, dan samping lalu didokmentasikan. Jika suatau saat terjadi hal yang tidak diprediksi, foto-foto tersebut bisa menjadi alat bukti juga untuk pengajuan klaim. Saat proses serah terima mobil ada catatan penting apakah pada mobil tersebut sudah ada goresan sebelumnya atau tidak.

  1. Periksa Mesin

Saat proses pembongkaran di pelabuhan besar kemungkinan mobil akan dikendarai hingga alamat penerima. Jadi sebelum dikirim Anda harus pastikan mesin dalam kondisi normal. Bagian-bagian yang perlu dicek adalah ban, aki,oli mesin, gardan, gearbox, radiator, AC, dll. Jika ada masalah dengan mobil maka harus diberitahukan pada pihak jasa ekspedisi agar bisa diantisipasi.

  1. Inventarisir Barang dalam Mobil

Semua barang yang ada dalam mobil atau bagasi sebelum proses pengiriman harus diinventarisir terlebih dulu. Umumnya kirim mobil murah seperti ini akan ada barang yang disertakan dalam mobil untuk melakukan penghematan atau menekan biaya pengiriman. Contohnya komputer, buku-buku bacaan, TV, stereo set, atau barang-barang yang bisa dimuat dalam mobil. Selanjutnya hasil pendataan barang-barang ini dilaporkan pada pihak asuransi. Jadi apabila ada barang yang hilang maka akan diganti sesuai nilai barang tersebut.

  1. Pilih Asuransi Ternama

Tidak mudah memilih jenis asuransi apalagi jika dikaitkan dengan jasa kirim mobil murah. Intinya masih banyak jasa kirim mobil yang bekerja sama dengan jenis asuransi yang kurang profesional, artinya tidak meng-cover mobil kiriman dengan maksimal. Untuk jenis asuransi yang dipilih sebaiknya dikonsultasikan dengan pihak jasa pengiriman mobil . Dalam hal ini pasti pihak jasa kirim mobil akan memberi beberapa alternatif pilihan asuransi yang salah satunya mungkin paling terpercaya.

No Comments

Post A Comment