04 Mar Volkswagen Perkenalkan T-Roc

Volkswagen telah memberikan konfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan SUV compact terbaru pada ajang Geneva Motor Show yang akan berlangsung bulan ini. Namun peluncuran SUV yang diberi nama ‘T-Roc’ tersebut tidak akan mengakhiri VW Tiguan yang sudah lebih dahulu muncul ke permukaan, lebih jauh mobil volkswagen T-Roc dipersiapkan untuk maju bersaing dengan produk seperti Nissan Juke dan Renault Captur.

Volkswagen Perkenalkan T-Roc

T-Roc merupakan satu dari lima SUV yang sedang dikembangkan oleh Volkswagen untuk kendaraan di masa mendatang. VW memasukan eksterior baru pada mobil T-Roc yang belum pernah terlihat pada produk sebelumnya dengan penggunaan grille terbaru untuk menambah kesan aerodinamis pada kendaraan ini.

Memiliki basis yang serupa dengan Audi Q1, VW juga memasang lampu LED yang terintegrasi pada bagian headlamp, pada panel atap VW memberikan fitur copot dan bisa disimpan pada bagasin seperti yang dimiliki oleh Porsche Targa.
Untuk dimensinya sendiri, mobil Volkswagen T-Roc memiliki panjang 4179mm, lebar 1831 mm serta tinggi 1501 mm. Ukurannya sendiri jauh lebih ceper dibandingkan seri Tiguan, serta bobot keseluruhan kendaraan ini hanya berkisar 1420 kg.

Platform MQB digunakan sebagai platform untuk membangun T-Roc, sebuah baja fleksibel namun berkekuatan sangat tinggi. Sementara sumbu roda yang digunakan T-Roc memiliki tingkat kependekan 100 mm lebih pendek dari Tiguan, dan untuk suspensinya sendiri VW melakukan kombinasi MacPherson struts pada bagian depan dan multi pada bagian belakang. Velg yang digunakan T-Roc berukuran 19 inch.

Pada bagian mesin, VW memasang mesin diesel common rail 4 silinder dan memiliki kapasitas 2L. Tenaga puncak yang bisa dicapai sampai 181 hp dengan torsi 378Nm pada 1750rpm. Gearboks kopling yang digunakan adalah six speed dilengkapi paddle shift. Sistem eletro-mechanical multi plate juga turut melengkapi T-Roc, dan memiliki tiga mode pengendaraan: offroad, snow, street.

VW-T-Roc-Concept-Genf-2014-6-

Pada mode street, simulasi komputer milik Volkswagen mengklaim bahwa T-Roc bisa mencapai akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 6,9 detik serta mencapai top speednya pada 209,6 km/jam. Sistem four wheel drive yang digunakan T-Roc juga menitikberatkan gerak roda ke bagian depan. Sementara pada mode offroad dan snow, pembagian gerak roda dibagi rata antara bagian depan dan belakang.

Meskipun T-Roc menggunakan sistem penggerak four wheel drive, VW juga akan menyiapkan pilihan two wheel drive bagi konsumen.

#mobil, #kirimmobil

No Comments

Post A Comment