2014 Toyota Crown Majesta (1)

11 Mar Uji Coba Toyota Crown Royal Saloon, Mobilnya “Ningrat”

Toyota Crown sebagai salah satu produk andalan perusahaan otomotif asal Jepang Toyota, mungkin lebih dikenal sebagai kendaraan yang sering digunakan para pejabat menteri. Perlu diketahui bahwa seri Crown ini sudah ada sejak 1955 dan kurang lebih sudah memiliki 14 generasi!
Salah satu varian Toyota Crown, yang cukup menarik perhatian kali ini adalah Mobil Toyota Crown Royal Saloon dimana kendaraan elegan ini sudah dilengkapi kecanggihan teknologi hybrid.

Toyota-Crown
Toyota Crown dengan trim Royal Saloon, dibekali teknologi hybrid. Dan saat masuk ke dalam interiornya, kami langsung mengerti, kenapa mobil ini bisa bertahan 14 generasi.
Masuk ke dalam interior Royal Saloon, maka terlihat jelas bahwa Toyota mengedepankan aspek kenyamanan bagi penggunanya. Yang paling menarik perhatian adalah penggunaan jok kulit yang super nyaman serta memiliki pengaturan yang cukup fleksibel. Kabinnya sendiri cukup lega sehingga ketika kendaraan ini bisa dibilang memiliki visibilitas yang sangat baik.

Pada sistem kemudinya, sesaat pengemudi menekan tombol start, maka semburan tenaga dari motor listrik akan langsung tampak di layar utama, tidak ketinggalan suara pembukanya. Anda bisa membayangkan fitur ini seperti pertama kali melakukan booting pada hape Anda. Di bagian dashboard, sistem bernama Toyota Multi-Operation System sudah tertanam, dimana sistem ini mengintegrasikan pengaturan keseluruhan kendaraan dalam satu monitor (pastinya touchscreen).

Lanjut ke bagian pengendaraan, Royal Saloon tentu menghadirkan kenyamanan sebuah kendaraan mewah dimana jaminan akan sentuhan ketenangan dan kehalusan ada di dalamnya yang didukung oleh mesin 2AR FSE 2.5L. Namun jika ingin merasakan tenaga yang cukup besar, pengendara disini harus menekan pedal lebih dalam, harap dimaklumi karena Royal Saloon memiliki bobot nyaris 1,8 ton!

Pada bagian chassis kendaraan ini, rupanya Toyota mengkhususkan pada bidang ini dimana suspensi belakang mengalami peningkatan dengan menggunakan desain open-cross sectional, desain ini memungkinkan proses redaman getaran lebih baik dari sebelumnya. Toyota juga tidak lupa untuk memasang offset tie rod pada bagian depan serta toe control arm.

2014 Toyota Crown Majesta (1)

Kedua fitur tersebut mampu dirasakan saat Royal Saloon diajak bermanuver keras sampai ekstrim sehingga saat berbelok pada tikungan radius menengah dalam kecepatan tinggi, pengendara tidak perlu merasa was-was karena kendaraan ini akan terasa lincahnya.
Meskipun pada akhirnya Toyota Crown Royal Saloon ini terlihat cocok digunakan bagi mereka kaum ‘Ningrat’, namun bagi yang suka berkendara secara agresif, kendaraan ini tetap mampu menghadirkan kenyamanan. Top!

#mobil, #kirimmobil

No Comments

Post A Comment