audio LCGC3

12 Mar Trik Optimasi Perangkat Audio LCGC

LCGC, atau perangkat audio mobil standar yang sering tertanam pada kendaraan sekarang ini merupakan sebuah perangkat audio yang memiliki banyak keterbatasan terkait spesifikasinya. Cara terbaik bagi mereka yang ingin menikmati sensasi audio pada kendaraannya tentu dengan mengganti piranti audio yang lebih baik dan lebih mahal. Sebenarnya ada cara lain sebelum memutuskan untuk mengganti penuh, yaitu dengan memaksimalkan perangkat yang sudah ada dengan menambah beberapa perlengkapan. Khusus ini pemilik kendaraan bisa bertanya kepada instalator audio pada bengkel-bengkel modifikasi ternama untuk lebih jelasnya.

Toyota Agya interior

Hal pertama yang harus dilakukan optimasi perangkat audio LCGC adalah melakukan penyesuaian perangkat audio dengan tipe kendaraan yang dimiliki. Ini penting karena penting untuk mendapatkan kualitas suara yang baik dan menggema tanpa celah ke semua permukaan. Membeli paketan audio merupakan langkah paling tepat untuk menutupi kekurangan pada audio bawaan kendaraan.

Misalnya saja dengan anggaran maksimal 5 juta rupiah, produk seperti Rodex three way plug n play sudah bisa di dapat. Paketnya sendiri terdiri dari head unit double din Rodex seri 722, dilengkapi dengan monitor touch screen yang memiliki ukuran 6,5 inch, mono power 250 watt dan single subwoofer dengan ukuran 10 inci. Instalasinya sendiri tidak rumit.

Rodex seri 722 sendiri sudah memiliki kemampuan untuk memutar file seperti CD, DVD, MP3, MP4, membaca file dari USB dan dilengkapi konektivitas Bluetooth serta iPod hingga smartphone. Ukurannya sendiri memiliki tingkat penyesuaian yang baik, sehingga selain rapih, produk ini terlihat seperti produk OEM.

Bagi yang memiliki anggaran sangat minim. Konsumen bisa memutuskan untuk hanya memasang subwoofer, namun hal ini cukup disayangkan karena perubahannya tidak akan signifikan terdengar. Sehingga anggaran paling minimal untuk melakukan optimasi LCGC adalah dengan budget sebesar 5 juta rupiah.

audio LCGC3

Sementara untuk mengakali headrest monitor pada mobil LCGC, patut diingat bahwa dimensi kendaraannya biasanya sangat kecil. Sehingga tidak disarankan untuk melakukan pemasangan monitor bertipe headrest. Untuk mengakalinya, produk seperti roof monitor bisa menjadi pilihan tepat. Roof monitor selain fleksibel, posisi monitor ini bisa ditutup apabila tidak digunakan, sehingga interior terlihat rapi dan tidak sumpek.

#mobil, #kirimmobil

No Comments

Post A Comment