Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Mobil

31 Jan Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Mobil

Untuk sekarang ini mengirimkan mobil ke luar kota atau bahkan luar pulau prosesnya sangat mudah. Kita tinggal memilih jasa ekspedisi pengiriman mobil, berikutnya semua akan diproses cepat dan mobil akan sampai ditempat tujuan dengan selamat.

Namun kemudahan memilih jasa ekspedisi pengiriman mobil bukan berarti tanpa resiko. Tak jarang ada perusahaan jasa ekspedisi yang kurang profesional sehingga menimbulkan sejumlah permasalahan. Misalnya keterlambatan pengiriman hingga mobil rusak atau cacat.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terkait pengiriman mobil, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan oleh pihak pengirim. Tentu saja ini berhubungan dengan pemilihan jasa ekspedisi pengiriman mobil yang tepat.

Perusahaan jasa ekspedisi pengiriman mobil profesional mempunyai reputasi yang baik di mata customer, demikian juga eksistensinya dapat diverifikasi dan dipertanggungjawabkan. Memiliki jumlah pelanggan tetap yang banyak, serta mampu mengakomodir semua kebutuhan customer.

Jasa ekspedisi pengiriman mobil juga memiliki rekening perusahaan atau rekening giro di salah satu bank. Hal ini menjadi bukti bahwa jasa ekspedisi tersebut sudah sah di mata hukum karena seluruh dokumen legal yang dimiliki sudah diverifikasi oleh pihak bank. Hal ini membuat customer tidak ragu lagi melakukan transaksi dengan perusahaan jasa ekspedisi yang dikehendaki.

Jasa kirim mobil terpercaya umumnya juga menyediakan jaminan asuransi terhadap semua mobil yang dikirimkan. Dengan kata lain costumer harus memastikan mobil yang dikirmkan tercover Marine Cargo Insurance atau asuransi pengangkutan. Asuransi yang dimaksud juga mencakup pertanggungan All Risk Comprehensive dari lokasi dimana mobil diambil (pick up) hingga lokasi tujuan akhir atau di lokasi penerima.

Setelah memilih beberapa kriteria jasa ekspedisi pengiriman mobil diatas, sebaliknya pihak pengirim juga harus mengikuti aturan-aturan yang ditetapkan perusahaan. Salah satunya yaitu dengan menyingkirkan barang-barang pribadi dalam mobil atau di bagasi.

Umumnya perusahaan asuransi tidak bertanggungjawab terhadap kerusakan atau barang hilang dalam mobil yang dikirimkan. Tidak direkomendasikan meletakkan barang-barang yang mudah lepas di dalam mobil yang berpotensi merusak interior, apalagi barang-barang yang mudah menyebabkan benturan. Persyaratan yang satu ini harus benar-benar diperhatikan oleh calon pengirim.    

No Comments

Post A Comment