16 Feb Tips aman mengirimkan mobil

Ketika akan mengirimkan sebuah barang, terutama barang yang besar dan bernilai tinggi seperti mobil, banyak orang yang mengeluh akan rumitnya prosedur dan persyaratan yang harus dilewati. Padahal sebenanrnya hal ini lumrah karena mobil merupakan salah satu barang yang bernilai tinggi sehingga diperlukan standar tinggi pula untuk bisa mengirimkannya secara aman.

Nah agar anda tidak lagi bingung dan kesal dengan segala prosedur saat akan mengirimkan mobil berikut kami berikan berbagai tips aman mengirimkan mobil yang bisa anda jadikan referensi sebagai pegangan Anda dalam mengirimkan mobil ;

1. Persiapkan data pendukung
Data pendukung adalah berbagai hal dan data yang berhubungan dengan mobil kita, data pendukung ini penting karena nanti akan digunakan untuk mengurus dokumen dan asuransi.

tips aman kirim mobil

2. Lakukan pengecekan
Setelah data-data pendukung mobil sudah disiapkan hal selanjutnya yang perlu dilakukan menjelang pengiriman mobil adalah melakukan pengecekan berbagai hal detail yang terdapat dalam mobil, apakah ada kerusakan atau tidak sebelumnya mobil dikirim. Lalu tandai juga beberapa aspek dan segi dalam mobil yang rawan rusak.

Beberapa bagian yang sudah rusak dan rawan rusak harus diberitahukan kepad

a petugas pengiriman. Tujuannya, pertama agar tidak ada kesalahpahaman klaim kerusakan dan yang kedua agar petugas lebih berhati-hati dan waspada terhadap beberapa bagian yang rawan rusak agar tidak terjadi kerusakan.

Bahan bakar juga harus di kuras tidak boleh ada bahan bakar yang tersisa dalam tangki bahan bakar, hal ini dilakukan untuk menghindari adanya kebakaran atau berbagai hal membahayakan yang menyangkut mobil dan media pengiriman yang diakibatkan oleh bahan bakar dalam mobil.

3. Serah terima
Pastikan bahwa semua data dan cek mobil sudah dilakukan dengan benar dan sesuai prosedur, setelah semua siap barulah serah terima kendaraan pada pihak jasa pengiriman mobildan anda akan menerima berbagai tanda pengiriman. Setelah tahap ini anda tinggal menunggu mobil anda datang, jika ada fasilitasnya maka anda juga bisa meminta fasilitas tracking yang akan memberitahu anda mobil kiriman anda sudah sampai mana.

Itulah beberapa tips aman kirim mobil, semoga membantu dan bisa mengirimkan mobil dengan lancar.

No Comments

Post A Comment