Harga-Honda-Mobilio-159-Jutaan

14 Mar Test Drive Honda Mobilio Tipe E CVT

Apa jadinya jika Honda Mobilio digunakan pada permukaan jalur penuh rintangan, berlubang, tanjakan hingga turunan basah oleh air hujan? Simak hasil test drive Honda Mobilio tipe E CVT.
Pada tipe E CVT, eksteriornya mengadopsi dual motion design, sebuah fusion antara dynamic body lines dengan glassy cabin, yang kurang lebih memberikan luas dari luar.

Desainnya sendiri memiliki ground clearance lebih ceper dari Avanza maupun Xenia, sekitar 189 hingga 200mm. Jika dilihat secara subjektif, kendaraan ini lebih tepat disebut sebagai wagon dibandingkan MPV. Pada tipe E sudah dilengkapi dengan fog lamp, spion, lampu sein, dan sudah dipasang velg alloy 15 inci.

Harga-Honda-Mobilio-159-Jutaan

Menilik ke bagian interior, jok yang disediakan bagi pengemudi dan penumpangnya cukup baik yaitu semi bucket. Terdapat mekanisme One Touch Tumble yang memungkinkan pemiliknya untuk melipat kursi pada baris kedua dengan sentuhan, sehingga memudahkan seseorang untuk masuk ke baris ketiga terlebih dahulu.

Hal ini juga memungkinkan jok pada baris kedua dapat digeser ke depan dan belakang untuk memberikan ruang pada penumpang, sehinga penumpang bisa men-selonjorkan kaki mereka. Meskipun begitu, sebenarnya fitur ini kurang lebih telah di adopsi oleh beberapa kompetitor pada segmen yang sama, namun cukup bagus Honda tidak melupakan fitur ini.
Fitur lain pada interior yang disediakan adalah pendingin udara dengan double blower, untuk hiburan, Honda Mobilio Tipe E ini sudah terpasang sistem audio JVC KW R500.

Terdapat juga LCD Multi Information yang mampu menghadirkan informasi real time pada pengemudinya perihal penggunaan bahan bakar dan jarak tempuh. Honda Mobilio memakai mesin 1,5 liter i-VTEC 118 PS, dengan torsi 145 Nm. Jika dibandingkan dari output mesin, maka mesin mobil Honda Mobilio adalah yang paling bertenaga di kelasnya. Hadir pula Torque Boost Resonator. Tugasnya meningkatkan torsi pada putaran bawah.

Pada bagian mesin, Honda Mobilio memakai mesin i-VTEC 1.5L yang memiliki tenaga 118 PS (torsi 145 Nm). Membandingkan output dari tenaga mesin yang digunakan, maka Honda Mobilio dapat dipuji sebagai paling powerful pada kelasnya. Honda juga memasang Torque Boost Resonator yang memiliki tugas untuk meningkatkan torsi putaran bawah. Transmisinya sendiri menggunakan transmisi CVT dilengkapi fitur Grade Logic Control dan Shift Hold Control untuk memudahkan pengemudi menghadapi berbagai kondisi jalanan yang menanjak.

Honda Mobilio Prestige pict1

Mobilio juga memiliki teknologi Drive By Wire, teknologi ini memungkinkan buka tutup throttle untuk memberikan kinerja maksimal pada campuran udara dan bahan bakar pada ruang mesin.
Honda Mobilio pada akhirnya cocok bagi mereka yang ingin mencari produk kuda hitam pada kelas MPV. Meskipun memiliki harga yang lebih tinggi, namun fitur yang ditawarkan cukup banyak, sehingga cukup mampu untuk menggoda calon konsumen.

#mobil, #kirimmobil

No Comments

Post A Comment