25 Feb Suzuki Sang Raja Pikap, perkenalkan seri baru

Pasti Anda tahu kan jenis mobil pikap? Ya, jenis mobil yang dapat memuat barang – barang banyak, khususnya banyak digunakan oleh para penggunanya untuk mengangkut berbagai komoditas, bahkan jasa pindahan rumah atau mengangkut barang kost-an. Salah satu pabrikan asal Jepang ini bisa disebut sebagai market leader dari jenis mobil pikap ini, yaitu Suzuki. Bagaimana bisa dibilang tidak, hampir di sepanjang jalan setiap Anda menemui mobil pikap rata – rata buatan Suzuki.

Salah satu mobil pikap dari Suzuki yang paling terkenal dan banyak ditemui adalah Carry Futura. Demi menambah lini produknya, kini Suzuki pun menambah lagi dengan adanya Mega Carry (APV pikap), Mega Carry Extra (APV pikap), dan Seri Carry Futura baru.

suzuki carry

Menurut Head of 4W Brand Development PT SIS, Makmur, di Tasikmalaya, Jawa Barat, dari tahun ke tahun Suzuki sudah merupakan rajanya pikap. Pada tahun 2012, Suzuki mampu untuk menguasai pasar pikap hingga 48 persen dengan pencapaian penjualan 60.821 unit. Lalu di tahun 2013 kemarin penjualannya sedikit menurun, ini bukan diakibatkan oleh penurunan pembelian, melainkan daya produksi yang masih sedikit. Namun, dari segi penjualan, tahun 2013 kemarin Suzuki mampu menjual pikap hingga 65.007 unit atau berhasil menguasai market hingga 46,7 persen.

“Sebenarnya kami tidak mengalami penurunan, pasar terus tumbuh. Tetapi dikarenakan kapasitas produksi yang masih sedikit, membuat market share menjadi berkurang. Tapi di Januari 2014, kami berhasil menguasai market share kembali hinggga 47 persen atau mencapai 5.904 unit,” ujarnya.

Dirinya berharap semoga di tahun 2015 nanti, setelah hadir pabrik baru Suzuki bisa menambah kapasitas dari produksi mobil pikap itu sendiri dan juga mampu untuk menambah lagi market share Suzuki.
Lalu, untuk memperkuat lini mobil Carry, Suzuki akan memperkenalkan 2 mobil niaga terbaru, yaitu Suzuki Mega Carry AC Power Steering dan Mega Carry Box pada hari Sabtu (22/02) di Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Sebelumnya memang kami sudah memiliki niat untuk memperkenalkan mobil ini di Jakarta, namun beberapa varian baru seperti Suzuki Ertiga, yaitu Ertiga Sporty, sudah lebih dulu mengaspal. Selain itu kebetulan sekali kita sedang mengadakan sebuah acara di Tasikmalaya. Maka kami berpikir sekalian saja memperkenalkannya di Tasikmalaya. Pengenalan di salah satu kota di Jawa Barat ini sekaligus sebagai apresiasi kami atas penjualan produk kami yang bagus di Jabar,” tambahnya.

mccarry suzuki

Dirinya memastikan untuk 2 produk terbaru dari Mega Carry AC Power Steering dan Mega Carry Box masih akan menggunakan mesin yang lama. “Mesin tidak akan berubah, karena kami merasa mesin yang ditawarkan masih cukup memuaskan konsumen. Selain itu sparepart-nya juga masih oke dan memenuhi, jaringan dealer juga masih bagus,” ucapnya.
Dengan kedatangan Mega Carry AC Power Steering dan Mega Carry Box, akan menemani produk Suzuki Carry Futura (terdapat 2 varian, pintu satu dan pintu yang lebih lebar), Suzuki APV Mega Carry, dan Suzuki Mega Carry Extra (dengan bak yang lebih besar).

#Kirimmobil, #mobil

No Comments

Post A Comment