27 Jan Suzuki Ertiga tambah kapasitas produksi seiring membludaknya pesanan

kali ini berita tentang salah satu mobil MVP andalan suzuki. Seperti yang pernah diprediksi sebelumnya, mobil MPV terbaru Suzuki Ertiga ternyata cukup menarik perhatian masyarakat. Sejak diperkenalkan pada bulan Februari lalu, mobil itu sudah terpesan sebanyak 12.000 unit.


Sampai dengan tahun 2012 total inden untuk produk ini mencapai 13 ribu, dengan DP (Down Payment) Rp 5 juta. Hal ini diungkapkan Direktur Marketing PT, SIS Endro Nugroho di McDonald’s Kemang Jl. Kemang Raya. Jakarta Selatan. Menurutnya pencapaian itu di luar ekspektasi Suzuki. Padahal target penjualan mobil MPV Ertiga hanya dipatok sebanyak 5.000 unit per bulan. Dan agar suplai tetap terjaga, Suzuki akan menggenjot produksi.

“Target 5.000 unit per bulan. Dengan adanya ini kita genjot produksi Ertiga untuk memenuhi permintaan. Kita sudah minta produksi untuk maksimal. Untuk memenuhi demand Ertiga yang seperti ini,” pungkasnya.

Endro menilai inden paling lama 2-3 bulan. Dan sampai saat ini PT SIS sendiri baru berhasil suplai MPV Ertiga ke konsumen sebanyak 4.000-5000 unit. Penjualan didominasi oleh varian GX (varian teratas) sebesar 55 persen, Ertiga GL 40 persen, dan Ertiga GA 5 persen.

“Baru suplai sekitar 4.000-5.000 unit. Sisanya kemungkinan inden 2-3 bulan,” papar Endro yang menjelaskan komposisi kredit 70 persen dan cash 30 persen.

Endro mengatakan saking besarnya demand MPV Ertiga, di beberapa kota suplai baru bisa dilakukan pada triwulan 4 2012. “Untuk tipe tertentu ada inden sampai Oktober, yakni Makassar yang Ertiga GX awal Oktober,” tutupnya.

No Comments

Post A Comment