Sketsa Perdana Audi TT 2014

24 Feb Sketsa Perdana Audi TT 2014

Setelah bulan lalu Audi merilis penampakan interior untuk seri Audi TT terbaru, pabrikan otomotif asal Jerman tersebut akhirnya merilis Sketsa Perdana Audi TT 2014 exterior mobil bergaya coupe tersebut. Dihiasi dengan ciri khas versi pertama yang dirilis pada tahun 1998 dipadu dengan gaya modern klasik, Audi TT 2014 terlihat lebih ‘tajam’ serta memiliki detail yang ingin menonjolkan sisi agresivitas sebuah sedan sport.

Sketsa Perdana Audi TT 2014

Seri TT terbaru ini menggunakan tipe ‘singleframe’ hingga bagian depan kendaraan, serta penggunaan logo Audi di akhir hood, sedikit mengingatkan pada seri R8, dimana keduanya merupakan satu-satunya produk yang tidak menempatkan logo perusahaan di area kisi-kisi.
Lengkungan pada roda bagian depan kendaraan mengingatkan kepada generasi pertama dan kedua aTT, namun Audi memberikan sentuhan tambahan dimana Audi memasang ciri vertical intake yang digunakan pada produk concept car mereka, dan juga penggunaan lampu LED pada headlights.

Audi seolah ingin memasukan unsur profil kendaraan ‘masa kini’, namun tidak melupakan dari segi style kendaraan sporty, terlihat dengan lekuk C-Pilar yang mudah ditemui. Pada bagian kendaraan, penggunaan lampu LED cukup mempercantik ‘bokong’ TT 2014 disertai dengan penggunaan twin muffler, aerofoil di sekujur bagian belakang dan lain lagi.
Audi juga mengungkapkan bahwa mobil TT 2014, tidak hanya berfokus pada ‘tampang’ yang segar, namun pada area interior kendaraan, Audi mengklaim bahwa desain yang diterapkan bak sayap pesawat terbang.

Sketsa Perdana Audi TT 2014 2

Diluar exterior dan interior yang cukup memanjakan mata, TT 2014 juga diprediksi akan memberikan sensasi mengemudi yang luar biasa bagi pengemudinya. Menggunakan platform chassis MQB, seperti yang digunakan pada Audi A3, Seat Leon dan VW Golf, TT 2014 menghemat berat sebesar 60kg. Kendaraan ini kurang lebih memiliki berat total sebesar 1200kg, 180kg lebih ramping dibandingkan Porsche 911.

Audi TT 2014 akan dikeluarkan dalam versi coupe dan convertible. Harganya sendiri berkisar diantara $40,000 – $42,000 atau sekitar 470 – 472 juta rupiah. Belum jelas kapan TT 2014 akan menyambangi jalanan Tanah Air, namun bagi para penggemar seri TT tentu tidak boleh melewatkan produk andalan Audi di tahun 2014 ini.

#Kirimmobil, #mobil

No Comments

Post A Comment