02 Mar Performa dan Taksiran Harga mobil McLaren 650S

Supercar milik McLaren yang akan diluncurkan pada ajang Geneva Motor Show 2014 dengan seri terbarunya 650S, ternyata beredar adanya kebocoran harga dari mobil tersebut. Seperti yang ada pada laman forum 650S, banyak dugaan yang menguat bahwa harga McLaren 650S itu sendiri akan dijual dengan harga terendah US$ 318.000 atau jika dirupiahkan berada dikisaran Rp 3,7 miliar.

Harga mobil McLaren 650S yang beredar tersebut memang belum sepenuhnya benar, dan juga dari pihak pabrikannya sendiri yang berada di Inggris, mereka belum mengumumkan secara detail harga yang pasti. Untuk pengumuman resminya, McLaren akan mengumumkannya bertepatan pada ajang Geneva Motor Show 2014.

McLaren-650S-Coupé-001

Menurut harga yang bocor di forum 650S tersebut, terdapat penambahan harga, jika konsumen ingin menambahkan paket serat karbon, biaya yang ditambahkan sebesar 10.000 euro. Lalu ada tambahan lain untuk paket interior berjenis kulit Alcantara yang dikenakan biaya sebesar 6.000 euro. Masing – masing dari paket tersebut tentunya akan membuat tampilan interior dan eksterior dari supercar ini terlihat lebih ciamik dan sporty.

McLaren 650S ini akan bergabung dengan model – model lain seperti 12C dan P1 pada jajaran lini produk mobil McLaren. Supercar McLaren 650S ini pun tersedia dalam dua versi, yaitu dengan atap yang terbuka maupun yang tertutup. McLaren sendiri menjanjikan memberikan performa yang tinggi terhadap supercar terbarunya ini.

Nah, nama dari McLaren 650S itu sendiri berasal dari daya yang dihasilkan pada twin turbo machine v8 yang berada pada supercar McLaren 650S ini. Mesin ini mampu untuk menghasilkan daya hingga 650 ps atau berada dikisaran 641 tenaga kuda (bhp). Dari nama 650S itu sendiri juga terdapat huruf ‘S’ di belakangnya, huruf itu diambil dari singkatan Sport.

Untuk bagian eksterior dari supercar ini, mobil ini mirip dengan supercar P1 yang sudah laris beli oleh konsumennya di seluruh dunia. Pada bemper depannya sendiri, membuat 650S terlihat lebih dinamis. Bagian depannya dibuat serendah mungkin, pada bagian lampu terlihat tajam dan lebih stylish. Ban pun dibuat sedikit besar, dan bodi pun mengikuti ukuran dari ban tersebut, sekilas terlihat bodi tenggelam oleh bannya sendiri. Bagian belakangnya tidak dibuat besar dan tinggi, justru hampir sama dengan bagian depannya.

McLaren-650S-Coupé

Bentuk depan yang stream line dan aerodynamic tentu sangat diperhatikan oleh McLaren. Supercarnya ini memiliki koefisien drag sama dengan 12C, bahkan untuk kecepatan 150 mil per jam, level downforce-nya ditingkatkan hingga 24 persen.

Dengan bentuk yang sporty, tenaga yang maksimal, Anda dapat memacu kendaraan ini pada kecepatan yang tinggi layaknya seorang pembalap. Jika harga yang ditawarkan sama seperti yang dibocorkan pada forum 650S tersebut, apakah Anda berniat untuk memilikinya?

#mobil, #kirimmobil

No Comments

Post A Comment