05 Mar Mobil murah Dari Toyota – Agya

mobil toyota agya

Hadirnya mobil murah di Indonesia tampaknya akan segera terrealisasi. Mobil ini rencananya muali dipasarkan dengan harga kisaran Rp 100 juta untuk setiap mobilnya. Salah satu yang sudah bersiap-siap adalah Toyota Agya (Agia) sebagai calon mobil murah. Toyota Indonesia sejak awal Juli 2012. kepastian nama tersebut diperoleh dari  dari salah satu petinggi Astra.

“Namanya Toyota Agya. Dibuat  Daihatsu, merupakan produk kolaborasi ketiga Toyota-Daihatsu setelah Avanza-Xenia dan Rush-Terios,” tutur sebuah sumber yang sengaja kami rahasiakan namanya. Selain itu Dijelaskan juga, ketika Daihatsu meluncurkan mobil murah ini di Indonesia International Motor Show (IIMS), 20 September nanti, Pihak Toyota Indonesia juga  tidak ingin ketinggalan melakukan hal yang sama. Hal ini tentunya tidak terlepas dari keputusan pemerintah untuk segera mengeluarkan regulasi Low Emission Carbon Project (LECP) yang berisikan insentif untuk low cost and green car (LCGC).

“Targetnya harganya di bawah Rp 100 juta per unit. Semua itu  tergantung insentif yang diberikan pemerintah,” Lanjut sang sumber. Toyota Agya bisa dibilang kembaran dari Toyota Aygo. Dimensinya sama dengan Aygo yang dipasarkan di Jepang, keduanya sama-sama bergenre city car dengan kapasitas 4+1 penumpang. Mesin yang digunakan total baru, 1.000 cc  menggunakan aluminium sehingga bobotnya ringan.

Toyota menyiapkan dua model utama, transmisi manual dan otomatis untuk pasar Indonesia. Sedangkan untuk ekspor akan dipegang penuh PT Astra Daihatsu Motor. Toyota Indonesia sebenarnya belum pernah memasarkan produk di segmenini. “Kami selalu bilang, produk boleh sama, tapi sumber daya manusia dan strategi yang berbeda, hasil menjadi lain. Sudah terbukti dari model-model sebelumnya,” tegas si sumber.

No Comments

Post A Comment