mobil hybrid

04 Nov Mobil Hybrid Tercepat buatan Volkswagen

Mungkin bagi anda sebagian ada yang masih asing dengan istilah mobil hybrid. Mobil hybrid menggabungkan tenaga dari motor listrik dan mesin bensin. Mobil dengan Sistem Hybrid ini menggabungkan kelengkapan terkuat dua jenis sumber daya yaitu mesin pembakaran internal dan motor listrik. Membicarakan mobil hybrid yang mulai marak saat ini pastilah sebagian orang pikirannya akan menuju kepada pabrikan Toyota yang merupakan pioner, dalam pemasaran produk mobil hybridnya.

mobil hybrid

Untuk mengerti lebih jauh bagaimana teknologi Hybrid memanfaatkan kedua dunia tersebut, kita bandingkan bagaimana sebuah mobil konvensional dan mobil listrik bekerja. Di indonesia keberadaan mobil hybrid ini masih bisa dibilang langka, berbeda dengan negara-negara lainnya yakni Jepang dan Malaysia, yang sudah lebih dulu memasuki era mobil hybrid.

Apabila membahas mengenai segi kecepatan, gelar tercepat dunia saat ini disandang oleh Volkswagen. Salah satu pabrikan mobil hybrid asal Jerman, mobil dengan tipe Jetta hybrid yang dikemudikan oleh Editor Asosiasi Tes Motor Trend, Carlos Logo berhasil melejit dan tembus dengan kecepatan tertingginya 293,363 km.

Mobil hybrid berkecepatan tinggi Jeta hibrida ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.4 liter 4 silinder TSI injeksi langsung turbocharged. Dengan dapur pacu yang memiliki tenaga maksimum 150 PS diimbangi dengan transmisi 7 kecepatan DSG kopling ganda serta mengusung motor listrik bertenaga 27 PS. Jonathan Browning yang merupakan presiden dan CEO dari Volkwagen Group yang bermarkas di amerika ini memberikan pernyataan resmi melalui acara sambutannya yang mengklaim bahwa Jetta hibrida 2013kendaraan yang sangat berbeda dengan kelas hibrida kompak. Dan menawarkan gabungan dengan asumsi konsumsi bahan bakar, 19,13 km perliter.

Untuk lokasi pengujiannya sendiri berlangsung di padang Garam Bonneville dekat dengan Wendevor, Nevada, dan baru bat ini Carlos Logo dikabarkan ikut berlaga dikelas khusus produksi hibrida mengandalkan VW Jetta 2013, Carlos juga ikut mengambil bagian dalam ajang tahunan Speed Week bertajuk Southerm California Timing Association (SCTA). Dan dalam kompetisi padang Garam Bonneville, Jetta mengusung mobil hybrid dengan teknologi think Blue yang telah diramu oleh bagian risset dan pengembangan diWolfburg Jerman.

No Comments

Post A Comment