19 Mar Memasuki bulan-bulan awal 2014, Tren penjualan mobil tetap tinggi

Memasuki beberapa bulan awal di tahun 2014, penjualan kendaraan roda empat di Indonesia masih menunjukkan grafik yang cukup memuaskan. Hal ini bisa dilihat dari total penjualan mobil yang mencapai 215.275 unit hingga bulan Februari 2014, total unit penjualan sebesar ini mengalami kenaikan sebesar 13 persen jika di bandingkan dengan total kenaikan yang terjadi pada periode yang sama di tahun yang lalu.

memasuki-bulan-bulan-awal-2014-tren-penjualan-mobil-tetap-tinggi

Penjualan mobil yang meningkat ini berdasar pada berbagai faktor yang menunjang, seperti semakin bagusnya tingkat pertumbuhan ekonomi di berbagai daerah. Beragamnya berbagai model mobil yang bisa dijadikan pilihan dalam pembelian mobil serta mencuatnya tren mobil murah atau LCGC yang sangat mendominasi pasar dengan berbagai tawaran harganya yang sangat menggiurkan.

Jika melihat dari total mobil yang terjual hingga bulan Februari kemarin maka perolehan penjualan yang mencapai 215.275 unit ini tentu masih jauh dari target yang sudah dicanangkan oleh Gaikindo yang menargetkan penjualan mobil di tahun 2014 tembus angka penjualan sebesar 1.250.000 unit. Salah satu faktor yang disinyalir akan menjadi pendongkrak penjualan tersebut adalah turunnya berbagai model mobil murah yang semakin terjangkau oleh masyarakat.

Honda juga alami peningkatan penjualan

Dari semua brand mobil terkemuka yang menjual kendaraan roda empat di Indonesia, Honda terbilang salah satu merk yang berhasil menjual mobil dengan cukup banyak. Penjualan mobil Honda hingga Februari tahun ini di dominasi oleh banyaknya mobil baru yang memiliki harga terjangkau. Mobil tersebut seperti mobil Honda Mobilio yang berhasil terjual hingga 6.241 unit, lalu di susul oleh penjualan mobil Honda Brio Satya dengan torehan penjualan mencapai 2.061 unit sepanjang Februari.

penjualan mobil Honda

Torehan penjualan Honda Brio Satya ini berhasil menempatkan mobil ini ke dalam salah satu mobil LCGC dengan penjualan yang banyak yakni meraih 10 persen dari total penjualan mobil LCGC. Lalu kemudian penjualan mobil Honda di tempati oleh New Honda Brio, kemudian Honda Jazz, Honda CR-V, Honda odyssey, Honda Accord dan Honda Civic.

#mobil, #kirimmobil

No Comments

Post A Comment