21 Feb Intip Penampakan Dini BMW 2 Series Active Tourer

BMW akhirnya merilis penampakan dini untuk kelas MPV teranyarnya yang diberi nama BMW 2 Series Active Tourer. BMW smengincar pasar keluarga beranggotakan empat-lima orang yang sering bepergian, BMW Seri 2 ini menggunakan sistem kemudi front-wheel drive serta menggunakan mesin 4 silinder dengan tiga fitur turbocharged yang berbeda pada tiga varian berbeda (218i, 225i, 218d).

Active Tourer sendiri diperkirakan akan dibanderol dibawah £230,000 atau sekitar 447 juta rupiah, dan baru akan dirilis pertama kali di UK pada September 2014, dan akan menyusul di tempat lain pada 2015. Jika sebelumnya para penggemar BMW sebelumnya sudah akrab dengan Seri 2 dengan produk andalannya M235i, maka jangan berharap Active Tourer memiliki spesifikasi yang serupa atau tampilan yang sama.

BMW-2-series-Active-Tourer

M235i menggunakan rear-wheel drive sebagai sistem kemudinya dan memiliki dua pintu layaknya mobil coupe, Active Tourer justru malah sedikit terlihat seperti minivan Mazda5 atau Ford C-Max namun dalam versi MPV. Lebih lanjut Active Tourer ternyata memiliki beberapa kesamaan dengan produk keluaran terbaru Mini Cooper, yaitu Mini Cooper Hardtop, terutama dalam segi mesin. Selain sistem kemudi yang sama, jenis mesin yang digunakan pun sama.

Active Tourer akan menggunakan mesin berkapasitas 1.5L dengan tiga silinder turbocharged pada 218i. Mesin ini akan menghasilkan tenaga sampai 134 hp. Active Tourer juga menerapkan sistem transmisi six-speed manual dan automatic seperti yang digunakan pada Mini. Dengan transmisi manual, 218i dapat melaju dari 0 sampai 62 mph dibawah 10 detik, dan mampu mencapai kecepatan hingga 124 mph.

Versi selanjutnya adalah 225i dimana pada versi ini BMW menggunakan mesin yang lebih bertenaga dari yang digunakan Mini Cooper S dengan mesin berkapasitas 2L, turbocharged empat silinder. Tenaga yang dihasilkan pun bisa mencapai 228 hp. Tersedia dengan eight-speed automatic, BMW mengklaim bahwa 225i Active Tourer dapat mencapai kecepatan sampai 146 mph.

BMW-2-Series-Active-Tourer-02

Sementara untuk versi 218d diperkirakan hanya akan beredar di Eropa saja, dengan menggunakan mesin berkapasitas 2L, turbodiesel 4 silinder dan dapat menghasilkan tenaga sampai 148 hp. Seperti 225i, 218d menggunakan transmisi six-speed manual dengan opsi eight-speed slushbox.

Untuk penampakan kabinnya sendiri, BMW tetap memberikan kenyamanan dan fitur terkini. Active Tourer tidak hanya memberikan opsi hingga lima penumpang namun, masih menyisakan ruang bagasi yang cukup lega. Sementara fitur yang ada didalamnya sudah disesuaikan dengan konsep ramah lingkungan, serta fitur iDrive pada kemudi.

Meskipun belum bisa dipastikan kapan BMW Series 2 Active Tourer akan dirilis di Indonesia, namun Seri ini layak ditunggu bagi para penggemar BMW di Tanah Air.

No Comments

Post A Comment