05 Mar Ford New Focus Tampil Dengan Voice Recognition

Pada event yang diselenggarakan di Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, 24 – 27 Februari lalu, Ford melalui salah satu produk andalannya Focus menampilkan produk city car yang sarat dengan teknologi terbaru. Sebuah sistem konektivitas yang bernama SYNC 2, tampil perdana bersama New Focus, SYNC 2 sendiri dapat diakses pada layar sentuh dengan resolusi tinggi serta fitur voice recognition yang akan memudahkan pengemudi mengakses audio, climate control, panggilan telepon serta navigasi

Perkenalannya di Eropa sendiri telah menuai decak kagum, karena teknologi SYNC 2 tersebut di desain guna meningkatkan kualitas hidup si pengemudi sendara, sementara mobil New Focus juga menjadi produk Ford di Eropa pertama yang menawarkan konektivitas SYNC 2. Layar sentuh sebesar delapan inch dengan resolusi tinggi serta voice recognition yang memungkinkan seorang pengemudi untuk memutar lagu, meminta petunjuk jalan, hingga panggilan telepon merupakan sistem konektivitas canggih yang ditawarkan oleh New Focus.

SYNC 2 juga memiliki detail yang baik seperti penyebutan nama jalan-jalan yang di lalui, pemberitahuan ketika kendaraan sudah mendekati persimpangan, pemandangan serta fitur pemandu jalan yang diusung bersama Michelin. SYNC 2 sendiri merupakan generasi kedua dari teknologi sebelumnya, yaitu SYNC, yang telah dipasang lebih dari delapan juta kendaraan Ford di Amerika sejak tahun 2007.

SYNC 2 memiliki kemampuan yang lebih intuitif dibandingkan sang kakak, dan lebih hebatnya mampu memberikan petunjuk arah melalui fitur one-shot. Salah satu peragaan menarik di Barcelona lalu yaitu ketika seorang pengemudi tengah lapar dan berteriak ‘I’m hungry’, SYNC 2 kemudian memunculkan daftar beberapa restoran yang bisa dikunjungi yang lokasinya berada dekat dengan posisi kendaraan.

Untuk desain eksteriornya sendiri, Mobil New Ford Focus selain menampilkan desain yang lebih berani, disamping itu Ford juga memberikan aspek interior yang intuituf, serta penghematan bahan bakar sangat dipedulikan disini. Stephen Odell, Presiden Ford untuk Eropa, Timur Tengah dan Afrika, mengutarakan keinginannya untuk menaikan reputasi Ford Focus sebagai kendaraan dalam kota yang canggih.

‘’Dengan New Focus, seorang pengemudi akan lebih leluasa mengatur pengaturan sistem yang berhubungan dengan kendaraannya secara mudah, serta tanpa harus kehilangan konsentrasi di jalan raya, dengan memanfaatkan teknologi voice recognition dibandingkan teknologi layar sentuh,’’ ujar Odell.

#mobil, #kirimmobil

No Comments

Post A Comment