PajeroSport-02

10 May Pajero Sport – Mobil Keluarga yang Mewah Tapi Trandy

Mobil Sport kini menjadi salah satu daya tarik. Oleh karena itu beberapa produsen mobil mencoba membuat berbagai varian mobil sport. Salah satunya adalah Mitsubishi. Sukses dengan beragam produk roda empat unggulannya, mereka membuat varian lain dar Pajero, Yaitu Pajero Sport. Mewah, elegan tetapi juga trendy dan di sukai kalangan muda, itulah sedikit gambaran tentang Mitsubishi Pajero, mungkin ada banyak orang yang belum tahu tentang mobil yang satu ini sebuah mobil yang katanya banyak di minati oleh kalangan professional dan smart tapi itu hanyalah sebuah opini.
mitsubishi pajero sport
Pajero Sport tersedia dalam pilihan penggerak 2WD dan 4WD dan dibangun diatas platform Mitsubishi Strada Triton, double cabin yang sukses merajai segmennya di Indonesia. Pajero Sport dibekali mesin turbo diesel 2,5 liter berteknologi common rail. Tenaganya 136 hp pada 3.500 rpm dan torsinya 314 Nm pada 2.000 rpm. Mitsubishi menjodohkan mesin itu dengan transmisi otomatis 4-speed berteknologi INVECS-II yang dilengkapi sports mode. Terdapat pula pilihan transmisi manual 5-speed. Khusus transmisi Pajero Sport 4×4 Exceed, dilengkapi sistem Super Select 4WD (SS4). Dengan adanya SS4, perpindahan dari 2WD ke 4WD dapat dilakukan sambil berjalan dengan kecepatan tidak lebih dari 100 kpj.
Selain karena tampilannya yang menarik, harga Mitsubishi Pajero Sport merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam keberhasilan mobil ini di pasaran. Mobil yang mempunyai kapasitas untuk 7 orang penumpang ini, sangat terkenal ketangguhannya. Namun, hal itu tidak membuat kenyamanan penumpang terabaikan, ini bisa dilihat dari kualitas interiornya.

Kemampuan akselerasi Mitsubishi Pajero Sport, akan menjadi salah satu modal penting dalam menghadapi persaingan di kelas SUV, yang salah satu pesaingnya adalah Toyota Fortuner.

Pajero Sport tergolong masih baru namun perawatannya mudah. Ini menggoda orang untuk melakukan servis di bengkel apa saja. Untuk itu pastikan pemilik sebelumnya selalu merawat mobil incaran Anda di bengkel resmi, karena berkaitan dengan garansi dan daya tahan kendaraan.

KAMPAS REM
Karena bobot yang besar, kinerja rem Pajero Sport memang dituntut selalu prima. Beberapa pemilik melaporkan usia pakai kampas rem yang relatif pendek. Hal ini tidak masalah sebetulnya, namun bisa Anda pakai untuk meĀ­ngurangi harga.

SUPER SELECT 4WD
Bila yang Anda incar adalah tipe 4WD, pastikan sistem ini bekerja. Semisal malfungsi, besar kemungkinan masalahnya hanya sebatas elektronik, karena sistem mekanikal 4×4 di Pajero sangat tangguh. Tapi untuk memastikan, bila Anda merasa sistem 4WD-nya bermasalah, segera konsultasikan ke bengkel resmi.

Tak merasa cukup dengan performa mesin standar, Mitsubishi menyematkan mesin baru ke Pajero Sport. Meski masih bertipe dan kapasitas sama, mesin ini memiliki rasio kompresi lebih tinggi serta turbo lebih canggih. Hasilnya tenaga terdongkrak hingga 178 dk. Varian bermesin kencang ini dinamai Pajero Sport Dakar.

No Comments

Post A Comment