25 Feb Daihatsu Ayla Hadir di indonesia

AYLA adalah salah satu mobil murah dari ASTRA kerjasama Toyota-Daihatsu. Ayla yang berarti cahaya ini mengusung konsep LCGC (Low Cost Green Car). Mobil Ayla ini diproduksi di Indonesia PT Astra Daihatsu di Karawang, Jawa Barat.

Mobil daihatsu ayla
“Kami mengincar pemilik sepeda motor yang bisa jadi akan melihat harga mobil ini terjangkau. Target kami juga mencakup konsumen yang baru mampu menjangkau harga mobil bekas, atau mereka yang ingin membeli mobil kedua atau ketiga,” kata Prijono Sugiarto, CEO Astra. Target konsumen utama untuk mobil-mobil kecil ini adalah kelas menengah yang jumlahnya terus melonjak.
Dengan hadirnya mobil ini PT Astra mengincar segmen mobil kecil atau compact sejenis. “Daihatsu Ayla ini sebagai segmen yang menawarkan pertumbuhan lebih tinggi di masa depan.” kata Johnny. Namun Johnny menambahkan bahwa mobil jenis MPV alias multi-purpose vehicle akan terus memimpin angka penjualan saat ini, hal ini dikarenakan konsumen Indonesia umumnya memiliki keluarga besar dan sering bepergian dengan mobil.

Diselenggarakannya ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, merupakan kesempatan emas bagi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk memamerkan dan sekaligus memasarkan Daihatsu Ayla.

Daihatsu Ayla memiliki kemampuan hingga 65 PS pada putaran mesin 6000 RPM. Dengan torsi maksimal 8,7 kgm pada 3.600 RPM.Untuk desain body, Daihatsu Ayla terlihat manis dengan jenis hatchback yang sedang digemari saat ini. Dengan demikian Daihatsu Ayla sangat tepat jika dibilang sebagai city car yang irit bahan bakar.

Performa Ayla akan diperkuat dengan mesin 1.0 liter (998 cc). Dengan menggunakan Mesin tersebut pihak Astra menyatakan, Ayla akan sanggup hasilkan tenaga sekitar 68 hp pada 6.000 rpm dengan torsi 93 Nm pada 3.600 rpm. Performa mesin ini akan dikombinasikan dengan dua pilihan sistem transmisi 5 percepatan baik manual maupun otomatis. Saat dipergunakan hanya di dalam kota tercatat konsumsi BBMnya sekitar 5,3lt/100km.

Harga Ayla nantinya akan sangat terjangkau oleh masyarakat karena pemerintah melalui kementerian perindustrian memastikan harga mobil ini tidak lebih dari US$10.000 atau sekitar Rp90 juta dengan memberikan insentif diskon PPnBM. Namun secara resmi harga mobil AYLA ini belum ditentukan pemerintah Indonesia.

No Comments

Post A Comment