04 Feb Cara Mudah agar Kaca Film mobil tidak berjamur

Bagi anda pengguna mobil, salah satu perawatan mobil yang perlu ada perhatikan adalah pada bagian kaca. Berikut adalah tip perawatan kaca mobil yang di utarakan oleh salah satu praktisi dibidangnya.

Nur Wahyudi Suhendra, salah satu peserta LLumar Asia Pacific Tint-Off Competition 2012 (Kompetisi Pemasangan Kaca Film Mobil International) dari Indonesia, menuturkan pencegahan agar jamur tidak kerap kali timbul pada kaca film. Pencegahannya sangat sederhana.

kaca film mobil

Lelaki asal Bali itu mengatakan, setelah mobil terguyur hujan wajib bagi sang pemilik untuk segera mengeringkan. Hal ini dimaksudkan agar mobil kaca mobil anda terhindar dari tumbuhnya jamur. Perlu diperhatikan juga bahwa, Penggunaan pengering tidak boleh sembarangan.

Nur wahyudi juga menyarankan Anda agar tidak menggunakan bahan lap dari kain atau kanebo. Menurutnya, kain bisa menimbulkan baret, sementara kanebo bisa merusak struktur film akibat sisa deterjen (sabun) yang tertinggal.

Setelah melakukan pencucian kaca mobil, diharapkan segera mengeringkannya menggunakan tisu dan air bersih. Selain itu hindari pemakaian deterjen dan sebangsanya karena bisa merusak struktur lapisan film dengan timbulnya warna pelangi pada kaca film

Semoga tips sederhana ini bisa membantu anda menghindari jamur pada kaca film mobil Anda

No Comments

Post A Comment