4 Tips Aman Berkendara Bagi Kaum Hawa

21 Feb 4 Tips Aman Berkendara Bagi Kaum Hawa

Fenomena banyak wanita nyetir saat ini sudah tidak asing, apabila dibandingkan 10 atau 20 tahun kebelakang dimana wanita acap kali malas atau asing untuk mengendarai kendaraan roda empat, namun seiring dengan independent movement yang banyak diusung wanita modern saat ini, keadaan yang terjadi adalah sebaliknya. Sekarang banyak ditemukan wanita yang sudah berada di balik kemudi.

Namun tidak bermaksud membedakan dan menyudutkan kaum hawa, wanita lebih rentan terhadap kesalahan mengemudi karena kebiasaan buruk yang sulit hilang seperti gampang panik, kebingungan, serta tidak melihat rambu lalu lintas. Nah untuk mengatasi hal tersebut berikut merupakan 4 tips agar para pengendara wanita bisa berkendara lebih aman:

4 Tips Aman Berkendara Bagi Kaum Hawa 2

1. Fokus dan Tenangkan Diri Anda
Wanita lebih panik dibandingkan pria saat berkendara. Situasi seperti macet, lampu merah, kendaraan di depan berhenti mendadak sontak selalu menjadi ancaman tersendiri bagi para wanita dalam mengendarai mobilnya. Jika sudah kehilangan fokus, yang terjadi biasanya sangat fatal, salah injak pedal, mendadak lupa cara menyalakan mobil, dsb. Untuk mendapatkan fokus yang baik dan ketenangan diri, ada baiknya Anda menarik nafas terlebih dahulu, pusatkan konsentrasi Anda untuk mengemudi dan tidak perlu gegabah serta terburu-buru dalam berkendara. Hindari musik yang bernada kencang sehingga memacu adrenaline Anda bekerja secara tidak perlu.

2. Jangan Merias Diri Saat Berkendara
Selalu ingin terlihat cantik dan modis hampir pasti sifat ini ada di dalam setiap wanita, tidak terkecuali pada saat berkendara. Apakah Anda suka memakai lipstik atau menata rambut Anda pada saat lampu merah? Jika ya, maka Anda harus menghapus kebiasaan buruk ini. Bayangkan ketika Anda sedang merias diri, tiba-tiba traffic light sudah mengeluarkan lampu berwarna hijau? Yang mungkin terjadi adalah perias Anda akan jatuh ke lantai mobil karena Anda kaget dengan klakson dari kendaraan di belakang Anda.

3. Pilih Sepatu Yang Nyaman

Bagi Anda para wanita karir tentu high heels merupakan jenis sepatu yang selalu Anda pakai setiap harinya. Ada baiknya Anda menaruh sepatu yang lebih nyaman atau sandal untuk Anda gunakan dalam berkendara. Wanita masih sering untuk menggunakan high heels dalam berkendara, hal ini bisa sangat membahayakan.

4 Tips Aman Berkendara Bagi Kaum Hawa

4. Berikan Tanda Bagi Pengemudi Lain
Para wanita acap kali lupa atau sedikit tidak peduli untuk memberikan tanda bagi pengemudi lain ketika ingin berbelok di tikungan atau mengambil arah. Jika tidak memperhatikan hal ini, Anda bisa menimbulkan kebingungan yang berujung kepanikan bagi pengemudi lain.

#Kirimmobil, #mobil

No Comments

Post A Comment